Friday, September 2, 2011

[Foto] Inilah Pelari Maraton Tertua di Dunia yang Berusia Satu Abad

Dia merupakan pelari maraton tertua di dunia, dan pada usia ke-100, Fauja Singh bahkan tidak menunjukkan tanda-tanda melambat.


Pria berumur seabad yang telah menyelesaikan tujuh maraton sejak usianya yang ke-89, menjadi orang pertama yang mendaftar untuk perlombaan Edinburgh 2012.

Singh telah mengungkapkan kunci untuk menaklukkan latihan sehari-harinya yakni berlari sejauh 10 mil (16km), adalah dengan banyak makan kari jahe dan minum teh dalam jumlah banyak.




“Bagi saya, rahasianya adalah selalu bahagia, melakukan pekerjaan amal, tetap sehat dan menjadi orang yang positif, ” katanya.

“Jika seseorang mengatakan aku harus berhenti berlari, saya mengabaikan mereka. Karena rahasia untuk hidup lama dan sehat, harus bebas dari stress. Jika ada sesuatu yang tidak dapat ada ubah, lalu mengapa khawatir tentang hal itu? Bersyukurlah atas segala sesuatu yang Anda miliki, jauhi orang-orang yang negatif, tetap tersenyum dan teruslah berlari.” tambah Singh.

Meskipun lahir pada tanggal 1 April 1911, Singh bersikeras usianya bukanlah sebuah lelucon April Mop. Dia memang sudah berusia 100 tahun dan masih segar bugar.



Singh mengatakan bahwa ia mulai mencintai lari saat bekerja sebagai seorang petani di Punjab. Tetapi setelah pindah ke Inggris setengah abad kemudian, dia mulai menganggap serius olahraga tersebut.

Dengan bantuan pelatihnya, Harminder Singh, Ia mulai menantang pensiunan lain untuk bertanding lari dan kini telah mengikuti lima maraton di London, satu di Toronto dan satu di New York.

Diketahui, Singh memegang rekor dunia pada kategori pria berusia diatas 90 tahun setelah menyelesaikan maraton Toronto dengan waktu lima jam 40 menit pada 2003 silam.

Sumber : dailymail

No comments:

Post a Comment